Yuk Intip Beberapa Keunggulan Dari Memasang Lampu Downlight LED Pada Apartemen


Pasti banyak dari kalian semua yang kurang mengetahui dengan yang namanya lampu downlight. Downlight adalah salah satu jenis lampu yang tidak hanya bisa digunakan pada rumah biasa tetapi juga bangunan komersil seperti mall, apartement, hotel, kantor dan sebagainya. Mengapa lampu downlight begitu terkenal akhir-akhir? Hal ini tentunya dikarenakan dari keunggulan-keunggulan yang ditawarkan dari lampu downlight itu sendiri. Ingin tau apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Downlight adalah lampu yang bersembunyi atau masuk ke dalam. Sejak tahun 1930-an, lampu downlight sangat populer dan menjadi trend tersendiri untuk pencahayaan pada tiap bangunan. Pemasangan lampu downlight biasanya dikhususkan sebagai aksen pencahayaan tambahan pada setiap sudut ruangan. Fungsi utama dari lampu downlight yaitu untuk menerangi area yang berada di bawah lampu tersebut plus memberikan efek pencahayaan yang optimal sehingga memberikan keindahan pada setiap benda yang terpapar cahaya secara lebih banyak.

Meski semakin banyak disukai karena pemasangan yang mudah dan dapat membuat apartemen telihat semakin lebih luas dan besar, lampu downlight ternyata punya beberapa tipe, beberapa diantaranya :

  1. Lampu Downlight Inbow. Lampu downlight inbow merupakan jenis lampu downlight yang paling mudah ditemukan pada apartemen hingga swalayan. Jika lampu downlight outbow adalah lampu dengan pemasangan diluar plafon, sebaliknya lampu downlight inbow adalah lampu yang pemasangannya berada didalam plafon.
  2. Lampu Downlight Spot. yaitu jenis lampu downlight yang biasa digunakan di tempat-tempat seperti hotel atau galeri. Lampu downlight spot ini berfungsi sebagai penerang dari suatu objek. Selain itu lampu ini juga dapat memberikan makna tersendiri terhadap objek yang disinarinya.
  3. Lampu Downlight Slim. Lampu downlight slim adalah lampu downlight yang memiliki ukuran tipis. Lampu jenis ini biasanya dapat ditemui di area-area indoor seperti mall atau tempat perbelanjaan.
  4. Lampu Downlight Outbow. Lampu jenis outbow adalah lampu downlight yang cara pemasangannya berada di luar plafon. Sehingga tampilan yang dihasilkan adalah lampu yang tampak berada di luar plafon. Penggunaan lampu ini biasanya digunakan pada area depan apartemen Anda.

Lalu dibawah ini adalah beberapa keunggulan dari menggunakan lampu jenis tersebut :

  • Menambah kesan indah

Lampu downlight tidak hanya punya macam-macam jenis akan tetapi ia juga tersedia dalam berbagai macam bentuk. Lampu downlight dapat menyebarkan cahaya dengan menggunakan bahan-bahan yang mencolok seperti kaca, kristal, komposit, tembus pandang serta dari ragam warna.

  • Memiliki banyak sekali fungsi ketika digunakan

Kini lampu downlight tidak hanya digunakan sebagai alat pencahayaan pada bagian langit-langit ruangan. Instalasi dari lampu downlight itu sendiri semakin canggih. Contohnya, sekarang semakin banyak apartemen yang mulai menginstal pencahayaan downlight pada bagian dinding hingga lantai apartemen. Pada bagian dinding, lampu downlight seolah sebagai jendela mini yang berfungsi sangat baik sebagai penerangan di area-area seperti lorong atau koridor unit apartemen Anda. Mengenai cara pemasangan pada bagian lantai, pencahayaan downlight dapat memberikan sentuhan dramatis bagi objek-objek yang berorientasi vertikal seperti pot tanaman hias atau pun koleksi kesayangan Anda.

  • Titik terang dan tingkat pencahayaan menjadi lebih terarah

Downlight/Recessed light adalah lampu yang dipasang masuk ke dalam bagian plafon atau langit-langit apartemen. Downlight atau lampu bola mata ini ini dapat memungkinkan pemilik apartemen untuk mengatur arah cerah. Sinar dapat terfokus kepada suatu objek apapun yang Anda mau. Jika item yang ingin Anda terangi berukuran besar, maka Anda akan membutuhkan beberapa perlengkapan lainnya agar bekerja maksimal.

jual apartemen jakarta selatan